Memilih Jam Tangan Sesuai Warna Kulit dan Bentuk Tangan

Anda penggemar jam tangan? Jam tangan menjadi salah satu aksesories yang tidak bisa dipisahkan dari kelengkapan fashion kita. Selain penunjuk waktu, jam tangan sudah menjadi aksesories yang wajib dimiliki. Saat ini jam tangan menjadi bagian penting untuk menemani aktivitas sehari-hari. Banyak sekali model dan merk terkenal yang sudah tersebar di Pasaran. Setiap jam tangan menawarkan model, desain dan warna yang beragam. Semua orang bisa memilihnya dengan berbagai alasan juga, seperti fanatic pada sebuah merk, karena desain yang unik atau warnanya sesuai keinginan. 
Jam Tangan Casio Analog. (foto: blanja.com)
Ambil satu contoh, jam tangan casio analog merupakan jam tangan yang bisa Anda pakai tanpa mempertimbangkan warna kulit dan bentuk tangan. Namun jika mau lebih spesifik, mari kita bahas secara singkat. 

Kulit cerah
Sebenarnya tidak ada batasan bagi Anda yang memiliki kulit cerah ketika memilih warna jam tangan. Semua pilihan warnanya relatif serasi dengan kulit, baik warna cerah, gelap atau soft. Merah, hitam, cokelat, biru tua akan terlihat kontras dengan warna kulit yang cerah. 

Kulit gelap
Anda harus pandai memilih warna jam tangan, merah maroon, abu-abu, krem atau warna netral direkomendasikan bagi yang berkulit gelap. Sebaliknya, akan terlihat norak saat menggunakan jam tangan berwrna terang seperti hijau, merah atau kuning. 

Kulit sedang
Nah, untuk jenis kulit ini lebih leluasa memilih jam tangan. Anda hanya tinggal menyesuaikan kembali dengan pakaian yang akan digunakan saat beraktivitas. 

Setelah membahas secara singkat cara memilih jam tangan menurut warna kulit, berikut ini cara memilih jam tangan menurut bentuk tangan itu sendiri. 

Pergelangan tangan kecil
Bagi anda yang memiliki pergelangan tangan kecil, sebaiknya memilih jam tangan dengan tali dan bazel yang kecil juga. Sehingga akan terlihat lebih serasi dan cocok saat digunakan.

Pergelangan Tangan Besar dan Berlemak
Untuk menyesuaikan dengan berat badan, maka pilihan jam tangan yang bertali ukuran sedang hingga lebar ditambah material tali yang tidak terlalu tipis sangat disarankan. Identiknya tangan yang besar dan berlemak adalah orang gemuk, maka dari itu jam tangannya harus disesuaikan. 

Tangan berotot
Hindari penggunaan tali jam berbahan stainless steel, chrome, gelang atau kain. Akan tidak serasi jika model tersebut digunakan oleh tangan yang berotot. Model jam tangan yang sporty dan maskulin akan semakin memberikan kesan gagah pada diri anda.

Bentuk tangan proporsional
Mudah saja bagi pemilik tangan proporsional, anda hanya tinggal mempertimbangkan aspek kepantasan dan rasa nyaman saat mencoba menggunakannya. Tidak ada model yang spesifik untuk dianjurkan pada bentuk tangan proporsional.

Tangan lebar dan pipih
Terlihat indah saat anda menggunakan jam tangan gelang dengan material tali seperti stainless steel. Hindari penggunaan tali kulit atau kanvas bagi orang bertangan lebar dan pipih. 

Itulah Cara Memilih Jam Tangan Sesuai Warna Kulit dan Bentuk Tangan yang bisa anda coba. Aturlah senyaman mungkin agar penampilan anda semakin sempurna. Semoga Bermanfaat. 
Share on Google Plus

About New Hiver

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar