Cegah Malaria Sebelum Terlambat

Malaria, menjadi penyakit yang sudah sering kita dengar. Penyakit ini ditularkan melalui nyamuk yang membawa parasit protozoa. Gejala penderita malaria adalah demam, kelelahan yang luar biasa, dan sakit kepala disertai muntah. 
Cegah Malaria Sebelum Terlambat
Cegah Malaria Sebelum Terlambat. (foto: undishpatch.com)
Gejala pada kasus yang parah bisa berupa kulit kuning, kejang-kejang dan koma. Biasanya gejala muncul setelah 10-15 hari pasca digigit nyamuk berjenis Anopheles. Jika tidak diobati dan dibiarkan begitu saja, penyakit akan kambuh setelah beberapa bulan kemudian. 

Parasit protozoa masuk ke dalam darah melalui gigitan nyamuk. Kemudian parasit bergerak ke hati, hati menjadi tempat tumbuh dan berkembang biak parasit tersebut. Mencegah penyakit malaria bisa dengan cara menggunakan kelambu di tempat tidur dan menghindari gigitan nyamuk. 

Bisa juga melakukan fogging missal bersama masyarakat di sekitar lingkungan tempat tinggal. Jagalah kebersihan dengan cara menguras bak mandi secara berkala dan menghilangkan genangan air tempat nyamuk bersarang. Semoga Bermanfaat. 
Share on Google Plus

About New Hiver

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar