Manfaat Jambu Biji Untuk Meningkatkan Jumlah Trombosit - whbybz.com

Sunday, July 28, 2019

Manfaat Jambu Biji Untuk Meningkatkan Jumlah Trombosit


Jambu biji dipercaya sebagai buah untuk menaikkan jumlah trombosit di dalam tubuh.  Sebagaimana telah dibuktikan secara ilmiah, bahwa sirup dan kapsul jambu biji dapat meningkatkan jumlah trombosit. Buah ini dapat membantu meningkatkan kadar trombosit yang turun saat demam berdarah menjadi kembali normal.

Banyak orang bilang bahwa jambu biji merupakan salah satu buah yang wajib dikonsumsi ketika demam berdarah. Menurut penelitian bahwa manfaat jambu biji untuk pasien demam berdarah yaitu mampu meningkatkan kadar trombosit. Karena virus demam berdarah yang ditularkan melalui gigitan nyamuk, maka biasanya gejala yang muncul yaitu trombosit turun. 

Manfaat Jambu Biji Untuk Kesehatan

1. Menguragi Hipertensi
Manfaat jambu biji selain untuk meningkatkan kadar trombosit juga dapat mencegah terjadinya hipertensi. Selain buahnya yang bermanfaat, manfaat daun jambu biji untuk meningkatkan trombosit juga. Jambu biji kaya serat dan hipoglikemik yang cukup efektif untuk membantu cara kerja jantung menjadi lebih baik, sehingga mencegah timbulnya gejala penyakit jantung.

2. Mengatasi Diabetes
Selain manfaat di atas, asupan jambu biji juga dapat membantu pasien yang menderita diabetes. Tingginya kandungan serat pada jambu biji mampu mengatur penyerapan gula oleh tubuh, yang memungkinkan untuk menurunkan kadar insulin dan glukosa dalam tubuh. Menurut penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi jambu biji dapat mencegah munculnya diabetes tipe-2. 

3. Menyehatkan Tiroid
Jambu biji merupakan salah satu sumber zat tembaga yang baik dan termasuk zat penting untuk mengatur metabolisme tiroid. Zat tersebut dapat membantu untuk mengontrol produksi hormon dan penyerapan. 

Kelenjar tiroid merupakan salah satu kelenjar yang paling penting di dalam tubuh yang berfungsi untuk mengatur hormon dan fungsi sisitem organ tubuh, sehingga jambu biji dapat berfungsi untuk menyeimbangkan kesehatan fungsi tubuh.

4. Mengatasi Diare
Senyawa astringents yang terdapat pada jambu biji dapat memberikan perlindungan terhadap diare. Penyembuhan disentri dengan menghambat pertumbuhan mikroba dan mampu menghilangkan lender ekstra pada usus. Dilakukan oleh astringents sebagai disenfektan serta anti bakteri yang bersifat alkali.

Selain itu, nutrisi yang terdapat pada jambu biji mengandung vitamin C, karotenoid dan kalium yang dapat memperkuat system pencernaan sekaligus desinfektan.

No comments:

Post a Comment